Kamu Harus Tau! Peluncuran Terbaru Samsung untuk Menghadapi Xiaomi

Kamu Harus Tau! Peluncuran Senjata Terbaru Samsung untuk Menentang Xiaomi | Devasetiawan.com - Persaingan bisnis didalam dunia teknologi semakin hari kian semakin tajam. Adu harga, pelayanan, hingga fasilitas dan fitur membuat para vendor harus berfikir keras agar tidak tersingkir dari kerasnya persaingan bisnis. Sebutlah para pendatang baru dalam decade ini seperti Xiaomi, dan OPPO. Perlahan tapi pasti mulai menarik para konsumen yang sebelumnya lebih memilih  brand –brand senior seperti brand Samsung, untuk berpindah kepada brand yang notabene masih pendatang.

Oleh karena itulah, Dalam beberapa hari terakhir ini, kita melihat bahwa Samsung mulai genjar mempersiapkan smartphone terbarunya untuk masyarakat kalangan menengah. Hal ini terbukti dimana Samsung baru saja meluncurkan amunisi terbarunya, yaitu: System on chip (SoC) Exynos 7904. 
Kamu Harus Tau! Peluncuran Senjata Terbaru Samsung untuk Menghadapi Xiaomi
Samsung Galaxy S9
Chipset ini nantinya ditujukan bagi para pengguna smartphone kelas menengah, dan akan mulai dipasarkan dikawasan Negara berkembang, seperti: India. Salah satu alasan mengapa Samsung memilih india sebagai market pasar mereka adalah Samsung ingin membuktikan bahwa mereka mampu untuk kembali menguasai pasar gadget di India, setelah sebelumnya dikalahkan oleh Xiaomi. Samsung juga mengklaim, bahwa System on Chip yang akan mereka tawarkan ini mampu memberikan sensasi fitur high-end dengan harga yang terjangkau.

Kamu Harus Tau! Peluncuran Senjata Terbaru Samsung untuk Menghadapi Xiaomi
System on chip (SoC) Exynos 7904.
System on Chip ini dirancang menggunakan proses fabrikasi 14 nm, dan dibekali dengan 8 core CPU yang tersusun  dari 2 inti besar Cortex-A73 with clockspeed 1,8 GHz. Bukan hanya itu, (SoC) ini juga dilengkapi dengan enam inti Cortex-A53 yang lebih kecil dengan clockspeed 1,6 GHz, dan diyakini akan mampu memangkas output daya, dan menjadikan kinerja hardware jauh lebih efisien.
Adapun soal konektivitas, Exynos 7904 ini disupport langsung oleh modem yang berjalan di jaringan khusus CAT.12, yang memiliki kecepatan jaringan (download) hingga 600 Mbps. Belum cukup sampai disitu, System on Chip exynos 7904 ini diklaim mampu menangani modul kamera tungga hingga kepadatan resolusi 32 Megapixel.

Khusus untuk kemampuan video recording, chip yang satu ini mampu bekerja menghasilkan video dengan kualitas 1080p di kecepatan 120fps atau setara dengan kualitas 4K di 30 fps. Pihak Samsung juga  menjanjikan kualitas performa multimedia yang super  tangguh, multitasking super halus, akses website dan koneksi yang lancar, serta harga yang lebih bersahabat dengan kantong. Kabarnya, chipset ini sudah mulai diproduksi secara besar - besaran, dan diharapkan System on Chip Exynos 7904 ini mampu meramaikan segmen smartphone kelas menengah dalam waktu dekat.

Itulah pembahasan menarik kita mengenai Peluncuran senjata Samsung dalam menghadapi xiaomi. Nantikan artikel kami berikutnya, dan jangan lupa klik share jika kamu merasa artikel ini bermanfaat. Follow juga akun social media kita yah. Salam teknologi dan sampai jumpa, Terima Kasih.

Berlangganan Update Artikel Terbaru via Email:

2 Responses to "Kamu Harus Tau! Peluncuran Terbaru Samsung untuk Menghadapi Xiaomi"

  1. Kamu Harus Tau! Peluncuran Terbaru Samsung untuk Menghadapi Xiaomi"

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel