Kisah Dihadang Naga Penjaga Pura Dalem, Kisah Nyata

Deva setiawan adalah situs sharing informasi mengenai tutorial tips dan trik smartphone dan memberikan informasi berita terbaru serta membagikan kisah perjalanan hidup sehari-hari

May 1, 2019

Kisah Dihadang Naga Penjaga Pura Dalem, Kisah Nyata

Calonarangtaksu, Kisah ini dituturkan oleh salah seseorang teman dari akun instagram @calonarangtaksu yang berinisial Kadek G tentang pengalamannya bertemu dengan sesosok mahkluk halus yang menjadi "Rencang" atau penjaga di sebuah Pura. 



Suatu saat Kadek G pergi jalan-jalan bersama pacarnya di Pantai Seseh saat sore hari, saat hari sudah menjelang malam, Kadek G pun memutuskan untuk pulang. Ketika melintasi jalan di depan Pura Dalem Panglan, Mengwi, entah kenapa, mendadak sepeda motornya mati. Saat itu sekitar pukul 8 malam tetapi jalanan disana sudah sangat sepi, suasana jalanan yang dekat persawahan itu gelap gulita tanpa lampu penerangan. 

Kisah Dihadang Naga Penjaga Pura Dalem - Deva setiawan
Sumber Calonarangtaksu - Kisah Dihadang Naga Penjaga Pura Dalem
Kadek G dan pacarnya mulai panik karena tidak ada yang bisa dimintai tolong. Dalam kepanikan mereka, nampak sebuah cahaya yang bergerak dari persawahan menuju jalan, ketika cahaya tersebut mulai mendekati mereka, Kadek G dan pacarnya sangat terkejut, karena cahaya tersebut berasal dari sesosok mahkluk seperti ular yang sangat besar dan panjang yang sedang berjalan menyeberangi jalan dan menuju ke areal Pura Dalem Panglan.

Seketika tubuh Kadek G dan pacarnya tak bisa digerakkan melihat mahkluk ular raksasa tersebut, wujud mahkluk tersebut tidak terlalu jelas, mereka juga menjadi silau dengan pancaran cahaya di atas kepala serta ekor ular raksasa tersebut, saking terangnya pancaran cahaya dari kepalanya, wajah mahluk tersebut tidak bisa terlihat. Tubuh ular raksasa tersebut sangat panjang sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melintasi jalan tersebut. 

Ketika ular raksasa tersebut sudah memasuki areal Pura Dalem Panglan, tubuh dari Kadek G dan pacarnya bisa digerakan dan motornya seketika mau menyala, Kadek G pun segera mengebut namun ia dan pacarnya tidak bisa melihat kemana arah jalanan, yang ia lihat hanya jalan gelap yang tak tentu kemana arahnya. Setelah beberapa saat akhirnya ia berhasil menemukan jalan kemudian ia bisa pulang dan ketika sampai rumah sudah pukul 5 pagi.

Sumber Calonarangtaksu, Kisah Dihadang Naga Penjaga Pura Dalem
Ternyata sosok ular raksasa tersebut adalah sosok Naga yang menjadi "rencang" atau penjaga di Pura Dalem Panglan yang sedang "melancaran" dan pancaran cahaya tersebut adalah mahkota emas di kepala dan ekor Rencangan Naga tersebut.

Tunggu kisah lainnya dari @calonarangtaksu - Terima Kasih Deva Setiawan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kisah Dihadang Naga Penjaga Pura Dalem, Kisah Nyata

1 komentar: