Begal Tewas di Tangan Seorang Nenek Yang Jadi Korbannya

Deva setiawan adalah situs sharing informasi mengenai tutorial tips dan trik smartphone dan memberikan informasi berita terbaru serta membagikan kisah perjalanan hidup sehari-hari

June 27, 2019

Begal Tewas di Tangan Seorang Nenek Yang Jadi Korbannya

 Begal akhirnya tewas di tangan korbannya yang merupakan seorang nenek, pelaku menggunakan modus gendam yang ternyata disadari oleh korban hingga akhirnya ada perlawanan darikorban hingga berakhir tewasnya korban di tempat kejadian.
Dilansir dari detik.com, Peristiwa tersebut terjadi di jalan areal persawahan di wilayah Dukuh Ngemplak Suren, Desa Karangduren, Kecamatan Sawit, Boyolali. Kejadiannya sekitar pukul 15.30 WIB sore tadi. Kasus penjambretan itu menimpa Ny Klumpuk (77) warga Dukuh Ngemplak Suren, Desa Karangduren, Kecamatan Sawit. Sedangkan pelaku diketahui bernama Ernu Tri Saksono (61) warga Jimus, Polanharjo, Klaten.

Kronologi :
  • Sore itu korban sedang mencari kayu bakar di pinggir sawah. Kemudian datang pelaku yang mengendarai motor.
  • Kepada korban, pelaku mengaku mencari tempat untuk tirakatan. Namun dijawab korban jika di wilayah tersebut tidak ada tempat untuk sesirih atau tirakat.
  • Kemudian, pelaku yang mengaku dari Keraton Solo itu juga mengatakan jika bisa menyembuhkan penyakit. Sehingga korban pun meminta pelaku menyembuhkan sakit pusing yang dideritanya.
  • Lantas, korban diminta mencari beberapa lembar daun apapun. Setelah dapat, daun itu diserahkan ke pelaku. Kemudian, cincin yang dipakai diminta, tapi dijawab kalau tidak bisa dilepas.
  • Lalu pelaku melepas sendiri cincin emas tersebut dari jari telunjuk tangan kiri korban. Di jari itu ada dua cincin tapi yang diambil pelaku hanya satu. Cincin itu kemudian dibungkus menggunakan daun tadi. Terus diberikan ke korban lagi. Tapi setelah dibuka, cincinnya tidak ada, hanya daun saja. Terus diminta oleh korban, tapi pelaku malah mau pergi naik motornya.
  • Korban pun mencoba melawan dengan terus memegangi motor pelaku sambil berteriak minta tolong. Sehingga korban pun sempat terseret sekitar 20 meter.  Lalu datang saksi Suratman yang berada di sawah tak jauh dari lokasi.
  • Saksi mencoba menghalangi laju pelaku. Sepeda motor pelaku yang berjalan oleng itu akhirnya jatuh ke sawah di kiri jalan. Pelaku tertimpa stang kemudi motornya.
  • Saksi Suratman menolong pelaku yang tertimpa motor. Kemudian saksi menolong korban yang jatuh dan terluka. Korban juga terus meminta cincinnya seberat 5 gram seharga sekitar Rp 1,6 juta itu. Pelaku kemudian mengeluarkan cincin itu dari saku celananya dan memberikan ke korban dengan cara dibuang.
  • Lalu pelaku berjalan ke arah timur, ke lokasi tempat korban mencari kayu. Pelaku turun ke saluran irigasi diperkirakan mau membasuh baju tubuhnya yang kotor. Namun tiba-tiba jatuh dengan posisi terlentang. Saat dilihat saksi dan warga, ternyata sudah tidak ada denyut nadinya.
Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Sawit untuk penanganan lebih lanjut. Petugas kemudian mengevakuasi pelaku yang sudah tewas itu ke kamar mayat RSUD Pandan Arang, Boyolali. Kasat Reskrim Polres Boyolali, Iptu Mulyanto, dikonfirmasi mengatakan, pelaku beraksi sendirian.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Begal Tewas di Tangan Seorang Nenek Yang Jadi Korbannya

0 komentar:

Post a Comment