Kejadian Nyata Di Indonesia : Kisah Pilu Kakek Rawat Cucunya yang Hanya Terlihat Kulit dan Tulang, Kondisinya Bikin Hati Teriris

Deva setiawan adalah situs sharing informasi mengenai tutorial tips dan trik smartphone dan memberikan informasi berita terbaru serta membagikan kisah perjalanan hidup sehari-hari

June 23, 2019

Kejadian Nyata Di Indonesia : Kisah Pilu Kakek Rawat Cucunya yang Hanya Terlihat Kulit dan Tulang, Kondisinya Bikin Hati Teriris

asih sayang antar keluarga memang tak perlu diragukan lagi. Sudah sepatutnya, sesama anggota keluarga harus saling menyayangi dan mengasihi.

Seperti yang dilakukan oleh keluarga yang satu ini. Namun, kisah mereka terbilang pilu dan mengharukan. Ialah seorang gadis bernama Sifa dan kakeknya yang berumur 80 tahun.

Dilansir dari Viral4real, Sifa menderita penyakit gizi buruk sejak usia balita. Ia menderita sindrom bernama Malabsoption Syndrome.

Penyakit ini mengacu pada sejumlah kelainan, salah satunya di mana usus halus miliknya tidak dapat menyerap cukup nutrisi tertentu.

Karena hal ini, kondisinya hanya tinggal seperti kulit dan tulang saja. Iapun tak dapat melakukan apapun sendiri dan hanya bisa terbaring lemah. Namun orangtua tak ada di sampingnya.

Sifa hanya tinggal bersama kakeknya, Totong, yang sudah berusia 84 tahun. Ayah Sifa telah meninggal dunia saat gadis tersebut berumur beberapa bulan. Sementara ibunya, memilih pergi menitipkannya pada sang kakek.



Maka, tak ada pilihan lain bagi Totong Juhana untuk menghabiskan waktu merawat cucunya.

Toton, yang bekerja di tentara sebelum pensiun, tidak menerima uang pensiun atau bantuan keuangan dari pemerintah. Satu-satunya cara baginya untuk mencari nafkah adalah menanam sayuran dan menjualnya.

Meski sudah tua, Totong melakukan segalanya untuk cucunya, meski itu berarti dia harus banyak berkorban.

Kehidupan pilu ini rupanya terjadi di Indonesia. Tepatnya di Dusun Karangpetir, Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Kisah Sifa dan kakeknya sempat ramai pada tahun 2016, namun kembali viral beberapa waktu ini di berbagai situs media asing.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Post a Comment