Naudzubillah Hi Min Dzalik, Tidak Akan Pernah Di Masuki Malaikat Jikalau Rumahmu Termasuk Dalam Daftar 20 Rumah Berikut Ini

Deva setiawan adalah situs sharing informasi mengenai tutorial tips dan trik smartphone dan memberikan informasi berita terbaru serta membagikan kisah perjalanan hidup sehari-hari

June 24, 2019

Naudzubillah Hi Min Dzalik, Tidak Akan Pernah Di Masuki Malaikat Jikalau Rumahmu Termasuk Dalam Daftar 20 Rumah Berikut Ini

Kutipan sabda “Sesungguhnya Malaikat tidak akan masuk dalam rumah yang di dalamnya ada anjing dan gambar” dari Ali bin Abu Thalib dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam. Pasti sudah ada kemungkinan tanggapan perihal beberapa rumah yang tidak akan dimasuki malaikat. Seperti yang sudah diterangkan, kita dapat tahu jikalau Malaikat tidak sembarang mendatangi rumah umat Islam dan hal ini disabdakan sendiri oleh Rasulullah. Ini otomatis berarti Malaikat akan pilih beberapa rumah khusus untuk dimasuki.


Rumah-rumah yang Tidak Akan Dimasuki Malaikat Menurut Hadits
Seperti hadits yang di atas, sabda Rasulullah menyampaikan jikalau beberapa rumah yang di dalamnya ada gambar patung dan anjing tidak akan dimasuki Malaikat, namun bukan hanya itu saja. Ada rumah lain yg tak dimasuki Malaikat menyerupai yang ditambahkan oleh Abu Hudzaifah Ibrahim bin Muhammad di bukunya yang berjudul Rumah yang Tidak Dimasuki oleh Malaikat.
1. Rumah yang ada patung di dalamnya sudah terperinci menyerupai suara hadits di atas.
2. Rumah yang ada lukisan atau gambar makhluk hidup.
3. Rumah yang ada peliharaan anjing. Ini bukan yaitu hal yang abnormal alasannya ialah memang anjing itu dikira  najis berdasarkan Imam Qurtubi menjelaskan perihal penyebabnya.
4. Rumah yang dihuni oleh beberapa orang junub yang berarti punya kebiasaan tidak bersuci atau mandi dari junub.
5. Rumah punya orang yang penuh kedurhakaan pada orang tuanya.
6. Rumah punya orang yang terus-menerus durhaka.
7. Rumah punya orang yang lakukan dosa besar dan untuk kekejian juga tidak luput jadi satu di antara penghambat Malaikat Rahmat masuk ke

rumah.
8. Rumah punya orang yang gemari dengan mantera-mantera dan beberapa hal syirik.
9. Rumah yang punya wangi tidak yummy atau rumah punya seorang laki-laki yang melumuri tubuhnya .dengan kunyit.
10. Rumah punya orang yang punya sajian berhala dan orang yang sukai kerjakan perjudian. Ke-2 hal yang haram dan dibenci Allah.
11. Rumah punya orang yang sukai berfoya-foya, menghamburkan uang atau sama juga dengan hidup boros.
12. Rumah yang ada lonceng di dalamnya termasuk rumah yg tidak dimasuki Malaikat.
13. Rumah yang ditempati untuk minum khamr atau minuman keras.
14. Rumah yang orangnya mementingkan hawa nafsu serta di dalamnya tidak ada shalawat.
15. Rumah yang di mana Asma Allah tidak diterangkan di dalamnya.
16. Rumah yang memutar atau mengadakan lagu kecuali dzikir di dalamnya.
17. Rumah yang dihuni oleh orang yang sukai makan riba.
18. Rumah punya orang yg tak melindungi hubungan silahturahmi atau memutuskannya.
19. Rumah punya orang yang tamak dan sukai makan harta anak yatim.
20. Rumah punya beberapa orang yang sukai mencaci-maki.
Dengan buat daftar atau membahas perihal ciri rumah yang dijauhi Malaikat ini tidaklah punya maksud untuk menakut-nakuti, namun untuk memberi pengetahuan lebih lagi serta membuatnya sebagai rujukan untuk kita supaya lebih cendekia dalam mengurus rumah. Melindungi rumah supaya Malaikat rahmat gemari dengan rumah kita yaitu maksud paling utama tahu semua. Tentu jadi hal baik dan jadi barokah juga apabila sang Malaikat berkunjung ke rumah alasannya ialah sama juga rahmat Allah di berikan pada keluarga kita.
Apabila tidak mau sang Malaikat menjauhi rumah kita dan malas memasukinya, optimis jikalau rumah kita tidak termasuk di dalam gejala yang dijelaskan di atas. Tempat kita berteduh ini kudu bebas dari apa yg tak disukai Malaikat supaya Malaikat sukai dan betah dikala berkunjung. Dan semoga dengan tahu menyerupai apa beberapa rumah yang tidak akan dimasuki malaikat jadi informasi bermanfaat untuk kita.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Post a Comment